1/23/08

BELAJAR MEMBUAT "READ MORE"

Sebagai bloger pemula saya selalu ingin tahu bagaimana mengoptimalkan halaman blog saya. Mulai dari bagaimana membuat link dalam postingan artikel, bagaimana membuat trackback sampai pada suatu keinginan bagaimana membuat "readmore" atau baca selanjutnya pada blogspot. bagi anda yang masih pemulaseperti saya mungkin tulisan ini bermanfaat. Dan bagi bloger senior mohon usul dan sarannya seandainya tulisan ini kurang relevan. Tulisan ini bukanlah tutorial tetapi hanya sebagai ungkapan dari apa yang telah saya cari dan saya coba. Mohon maaf bagi temen2 bloger yang kesasar di halaman saya ini dan merasa kecewa setelah melihant isi artikel ini...

Kita mulai...
Berangkat dari keinginan saya untuk membuat read more pada postingan, saya menghubungi paman google dan minta petunjuk jalan darinya. sampailah saya di kediaman mbak Fany yang menyediakan pernak-pernik blog.

Berikut Langkah-langkahnya:
1. login ke bloger anda. Pili blog yang akan di rombak. klik archiving, pada menu eneble post pilih yes lalu save setting

2. masuk lagi menu setting lalu klik formating. di bagian kotak paling bawah (post templete) tulislah
lalu save setting.

3. untuk langkah ketiga dan selanjutnya silahkan baca selengkapnya di pondokanya mbak Fany, karna ini bukan tutorial dan saya tidak ingin menjiplak hasil karya orang lain.
sekian dan salam kreativ selalu

No comments: