1/12/08

BAHAN UNTUK NULIS BLOG

Pagi ini aku sudah jalan-jalan dan berkeliling untuk mencari ide penulisan posting..
Aku singgah sejenak di " keiaman Pak Sawali" Sebagai pini sepuh. Sebenarnya aku betah di rumah beliau yang baru. Ada banyak kawan bloger yang juga singgah di kediaman beliau, suasana yang ramah dan damai.. Sejenak kemudian aku mohon pamit dan meneruskan perjalanan pagiku. Aku berniat singgah di kediaman "mas Fatih", guru besarku dan sumber inspirasi dalam menulis blog.. Disana aku disuguhi berbagai macam menu hidangan yang sangat lezat untuk di santap. Ada sup 'Bahan nulis blog', ada gulai 'panjang penulisan di blog', kemudian ada cemilan 'bagaimana supaya produktif menulis' dan lain lainya.. Aku langsung menyantap cemilan "mas Fatih" yang sangat gurih rasanya...

Menurut "mas Fatih" orang yang tidak mau berkarya karna alasan sibuk dan tidak ada waktu, merupakan tanda orang yang tidak produktif. Sebab masih menurut beliau jika kita sudah puas dengan sesuatu maka hanya sampai disitulah pencapaian kita.

Memang benar apa yang dikatakan beliau sebagian besar orang-orang malas selalu mencari alasan untuk menutipi kesalahan diri itu. Tidak hanya dalam menulis saja aku kira tetapi dalam kontek yang lain pun sering terjadi demikian. Tidak terkecuali seorang mas mawan, yang juga pernah beralasan demikian untuk menutupi ketidakproduktifanya....

Setelah puas menikmati hidangan yang di suguhkan mas fatih dan mendengarkan wejangan dari beliau aku segera mohon pamit untuk segera pulang kerumahku dan melaksanakan hasil wejangan "mas Fatih".. Mbak Fira dan mbak ratna besok aku akan singgah kerumah mu..

Demikian perjalananku pagi ini, ada hikmah yang ku petik bahwasanya kemalasan tidak akan pernah mengantarkan kita ketempat yang kita tuju. tapi kemalasan adalah tempat orang-orang yang tak ingin maju..
salam kreativ untuk semua..

8 comments:

SAWALI TUHUSETYA said...

wah, salut nih, masmawan agaknya hobi jalan2 yak. tak cuma jalan2 doang tapi juga silaturahmi dan sharing. sangat besar manfaatnya untuk membangun potensi diri, khususnya dalam menulis. teruskan hobinya, mas, tapi jangan lupa *halah sok nasihatin* ilmu yang didapat dari silaturahmi diterapkan sebagai modal dan membangun kreativitas menulis. masmawan pasti mampu melakukannya dengan baik. salam ngeblog.

Kang Mawan said...

Amiin...
Semoga saya bisa mengikuti jejak pak sawali.. Tapi saya masih banyak errornya pak, tuh liat aja postingnya sampe 2kali, tapi ya sudahlah saya gak akan membuangnya..Makasih sudah rawuh lagi di gubug penceng ini*hik hik kaya rasi bintang aja*...

Anonymous said...

akuu juga lg nyari bahan bwt nulis blog,
abisny ga ada ide,
kykny bsa ngikutin masmawan dehh..
tapi masalahnya aku lagii BOSSANN!

Anonymous said...

Masmawan yang hobi silaturahmi dan jalan-jalan... Saya salut sama sampeyan. Mudah-mudahan cepat menyerap dan mempraktekkan ilmu ngeblog dari hasil blogwalkingnya. Memang bermanfaat sekali. Mudah2an suatu saat bisa jadi blogger kawakan seperti Pak Sawali...(saya pengagum bliaw nih...)

Kang Mawan said...

Amiin... makasih atas doanya neng rhani,saya juga mendoakan semoga nanti bisa menjadi blogger sejati, yang kaya akan ide dan kreativitas. o ya, kalo neng rani mau nyari bahan nulis blog neng rani bisa kunjungi mas fatih syuhud, da 1st indonesian blogger versi majalah tempo..ok salam kreativ selalu.

Kang Mawan said...

Amiin... makasih atas doanya neng rhani,saya juga mendoakan semoga nanti bisa menjadi blogger sejati, yang kaya akan ide dan kreativitas. o ya, kalo neng rani mau nyari bahan nulis blog neng rani bisa kunjungi mas fatih syuhud, da 1st indonesian blogger versi majalah tempo..ok salam kreativ selalu.

Kang Mawan said...

@mbak ratna...

makasih mbak ratna atas suportnya..saya juga perlu belajar banyak dari mbak ratna nih, cz tulisan mbak teratur gak seperti tulisan saya yang masih acakadut. wah makasih lho mbak dah menyempatkan diri berkunjung... mbak ratna pengagum pak sawali juga toh?

Kang Mawan said...

Kapan ya, mau nulis lagi....kangen sak jane..