1/12/08

BAHAN UNTUK NULIS BLOG

Pagi ini aku sudah jalan-jalan dan berkeliling untuk mencari ide penulisan posting..
Aku singgah sejenak di " keiaman Pak Sawali" Sebagai pini sepuh. Sebenarnya aku betah di rumah beliau yang baru. Ada banyak kawan bloger yang juga singgah di kediaman beliau, suasana yang ramah dan damai.. Sejenak kemudian aku mohon pamit dan meneruskan perjalanan pagiku. Aku berniat singgah di kediaman "mas Fatih", guru besarku dan sumber inspirasi dalam menulis blog.. Disana aku disuguhi berbagai macam menu hidangan yang sangat lezat untuk di santap. Ada sup 'Bahan nulis blog', ada gulai 'panjang penulisan di blog', kemudian ada cemilan 'bagaimana supaya produktif menulis' dan lain lainya.. Aku langsung menyantap cemilan "mas Fatih" yang sangat gurih rasanya...

Menurut "mas Fatih" orang yang tidak mau berkarya karna alasan sibuk dan tidak ada waktu, merupakan tanda orang yang tidak produktif. Sebab masih menurut beliau jika kita sudah puas dengan sesuatu maka hanya sampai disitulah pencapaian kita.

Memang benar apa yang dikatakan beliau sebagian besar orang-orang malas selalu mencari alasan untuk menutipi kesalahan diri itu. Tidak hanya dalam menulis saja aku kira tetapi dalam kontek yang lain pun sering terjadi demikian. Tidak terkecuali seorang mas mawan, yang juga pernah beralasan demikian untuk menutupi ketidakproduktifanya....

Setelah puas menikmati hidangan yang di suguhkan mas fatih dan mendengarkan wejangan dari beliau aku segera mohon pamit untuk segera pulang kerumahku dan melaksanakan hasil wejangan "mas Fatih".. Mbak Fira dan mbak ratna besok aku akan singgah kerumah mu..

Demikian perjalananku pagi ini, ada hikmah yang ku petik bahwasanya kemalasan tidak akan pernah mengantarkan kita ketempat yang kita tuju. tapi kemalasan adalah tempat orang-orang yang tak ingin maju..
salam kreativ untuk semua..

2 comments:

Pandi said...

oke de,, makasihya dah berkunjung and salam kenal dan kreatif juga.

Kang Mawan said...

ya sama2 mas pandy..moga2 kita bisa saling bersilaturrohim..makasih ne dah nyempatin waktu untuk berkunjung di gubug reot yang belum jadi ini..salam kreativ selalu