1/9/08

AKU DAN IBUKU

Dua puluh enam tahun yang lalu aku mulai bisa melihat indahnya dunia ini, setelah sekian bulan lamanya aku hidup dalam kandungan ibuku. Tadinya aku enggan untuk pindah dari alamku yang sudah nyaman dan tentram ini ke alam orang-orang yang penuh ambisi dan angkara murka. Saat ibuku berkata 'nak sudah saatnya kau keluar dari tempatmu untuk melihat indahnya dunia yang telah di ciptakan ALLAH', aku berontak dan takut. Aku membayangkan apa yang akan terjadi di luar sana...Ugh ngeri..aku takut. takut bagaimana kalau aku nanti di terkam kucing? Kemudian aku halus keluar dari aku kasarku dan ber keliling untuk memastikan keamanan diriku jika memang aku harus keluar dari tempatku yang sekarang.. Pertama aku melihat ayam di kandang belakang rumahku, wow alangkah ngerinya kalau aku sampai di patok ayam? Ah akan kulawan dia, tekadku. Lalu aku lanjut kan jelajahku kerumah tetanggaku...ya salam! Aku melihat binatan yang sangat buesa..r sekali melebihi tubuhku yang mungil ini. Ia melenguh sambil mengibas-kibaskan ekornya. Ku pegang telinganya yang lentur itu, ia melonjak-lonjak sambil melenguh keras-keras..aku langsung kabur kembali ke tempat asalku yang nyaman karna takutnya. 'moaaa..h' ia melenguh lagi tapi sudah lamat-lamat ku dengar...

Sambil terengah engah ku tanyakan pada ibuku mahluk apakah gerangan yang besar dan menyeramkan itu? Jawab ibu itu sapi nak, dia tidak akan mengganggumu dan kelak kalau kamu sudah besar kamu dapat nenaklukanya dan bisa kamu gunakan untuk membantumu...Benar kan begitu bu, tanyaku. Ia mengangguk mantap.

Lalu saking semangatnya aku melompat-lompat kegirangan, aku ingin keluar! Aku ingin segera melihat dunia! Akibat ulahku itu ibuku meringis menahan sakit sambil mengelus-elus perutnya yang besar...
Aduh sakit keluh ibuku, namun aku tak peduli lagi dan aku terus mendesak-desak untuk keluar. Ku himpun tenaga, satu..dua..tiga!

oe..oe..oe..Aku lahir! Ibuku bahagia sekali menyambut kehadiranku. Akhirnya aku bisa melihat dunia hingga hari ini....

Salam kreativ

3 comments:

Anonymous said...

Ass...haloooo masmawan kunjungan balik nih yup salam kenal dan salam ngeblog juga yah...untuk koment yang satu ini:"Harus ingat akan kasih dan perjuangan ibu yang telah melahirkan kita ke bumi ini...so kualat lo kalau ngelawan hehehe mudah-mudahan masmawan gak yah...jadi anak yang soleh deh,amin." Yuk kita jalin silahturahmi bersama ya...thanks dah mampir ke gubuk mba dan skali lagi hidup ngeblog!!! Wassalam... salam mba fira.

Kang Mawan said...

@Mba Fira...

www...Makasih ya mbak dah mau berkunjung ke halamanku yang baru jadi ini...makasih ya mbak atas komentnya, amiin.. atas doa mbak. maaf kalau masih acak kadut dan belum tertata rapi, masih banyak sampah2 yang berserakan. Bimbingan mbak Fira sangat saya harapkan untuk penataan halaman ini agar tampak lebih asri dan nyaman, agar bila nanti temen2 berkunjung tidak terlalu mengecewakan mereka... salam kreativ

Kang Mawan said...

@Mba Fira...

www...Makasih ya mbak dah mau berkunjung ke halamanku yang baru jadi ini...makasih ya mbak atas komentnya, amiin.. atas doa mbak. maaf kalau masih acak kadut dan belum tertata rapi, masih banyak sampah2 yang berserakan. Bimbingan mbak Fira sangat saya harapkan untuk penataan halaman ini agar tampak lebih asri dan nyaman, agar bila nanti temen2 berkunjung tidak terlalu mengecewakan mereka... salam kreativ